Kalender 2023 dengan Tanggal Merah Lengkap yang Paling Baru

Sekarang manusia modern telah memasuki kalender pada tahun 2023. Beberapa orang khususnya para pelajar dan pekerja kantor tentu mulai mencari tahu tanggal merah sehingga bisa mengetahui waktu libur. Kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah paling baru memberikan informasi sangat rinci.

Inilah Kalender 2023 dengan Tanggal Merah Lengkap yang Paling Baru

Kalender 2023 Lengkap dengan Tanggal Merah

Untuk para pekerja dan pelajar, mengetahui waktu libur nasional dan cuti bersama merupakan sebuah hal penting. Beberapa orang bisa merencanakan dan menjadwalkan liburan lebih awal untuk refreshing jika tahu tanggal merah di kalender. Inilah Kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah paling baru :

1. Tanggal Merah pada Bulan Januari

Bulan januari hadir dengan 2 tanggal merah yaitu pada tanggal 1 Januari dan juga 22 Januari. Sayangnya kedua hari ini bertepatan dengan hari minggu sehingga tidak akan berpengaruh untuk para pekerja dan pelajar.

Tanggal merah tanggal 1 Januari merupakan peringatan memasuki tahun baru Masehi dari 2022 menuju ke tahun 2023. Sementara untuk Minggu 22 Januari merupakan perayaan tahun baru imlek ke 2574 Kongzili.

2. Tanggal Merah Bulan Februari dan Maret

Memasuki bulan Februari tahun 2023, terdapat tanggal merah pada 18 Februari tepatnya hari Sabtu. Tanggal merah ini merupakan salah satu perayaan hari besar umat Islam untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah.

Sementara untuk bulan Maret juga menghadirkan satu tanggal merah yaitu tanggal 22. Pada tanggal tersebut orang orang akan memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945. Karena berada di hari Rabu tentu pekerja dan pelajar akan libur beraktivitas.

3. Tanggal Merah Bulan April

Di awal minggu bulan April Anda sudah menemui tanggal merah pada tanggal 7 April. Hari ini merupakan perayaan umat kristiani untuk memperingati wafatnya Isa Al Masih. Itu artinya hari jumat menjadi hari libur untuk para pelajar dan pekerja.

Sementara ada dua hari lagi yang menjadi tanggal merah di bulan April tahun ini yaitu 22 dan 23. Kali ini umat Islam yang akan merayakan hari besar Idul Fitri 1444 Hijriyah. Akan tetapi kedua hari tersebut bertepatan pada hari sabtu dan Minggu.

4. Tanggal Merah Bulan Mei

Memasuki bulai Mei Anda akan menemukan 2 tanggal merah di awal bulan dan pertengahan bulan. Tanggal 1 Mei hari senin merupakan tanggal merah yang bertajuk memperingati Hari Buruh Sedunia tahun 2023.

Sementara untuk tanggal 18 Mei merupakan tanggal merah untuk memperingati kenaikan Isa Al Masih. Jadi di bulan Mei tempatnya pada hari Senin tanggal 1 dan Kamis tanggal 18 Anda bisa cuti bekerja bagi pegawai serta liburan untuk para pelajar atau mahasiswa.

jasa pembuatan pt

5. Tanggal Merah Bulan Juni dan Juli

Tanggal Juni menyuguhkan 3 tanggal merah yang ada di tanggal 1, 4 dan juga akhir bulan 29 Juni. Untuk hari Kamis tanggal 1 Juni merupakan peringatan untuk Hari Lahirnya Pancasila. Sementara hari Minggu tanggal 4 adalah Hari Raya Waisak.

Akhir bulan Juni tanggal 29 juga menjadi tanggal merah untuk memperingati Hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah umat Islam. Memasuki bulan Juli Anda akan mendapati tanggal merah di tanggal 19. Ini merupakan peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah.

6. Tanggal Merah Bulan Agustus, September, dan Desember

Untuk Agustus sendiri seperti tahun tahun sebelumnya, pada tanggal 17 Agustus seluruh warga negara Indonesia akan libur dalam rangka merayakan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke 78. Sementara bulan September pada tanggal 28 juga jadi tanggal merah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Memasuki akhir tahun bulan Desember, seperti biasa ada hari Raya Natal pada tanggal 25 Desember untuk umat Nasrani. Tentu ini akan jadi tanggal merah, sementara pada bulan Oktober dan November tidak ada tanggal merah sama sekali.

Keuntungan Mengetahui Kalender 2023 dengan Tanggal Merah Lengkap

Sekarang memang kalender bisa orang cek lewat perangkat elektronik seperti ponsel pintar ataupun laptop. Akan tetapi kehadiran kalender 2023 terbaru lengkap cetak masih unggul dari sisi penyampaian informasi.

Kebanyakan kalender 2023 cetak menawarkan 2 jenis tahun sekaligus yaitu Masehi dan Hijriyah. Keuntungan mengetahui tanggal merah paling baru ini lewat kalender adalah sebagai pengingat waktu adanya hari hari besar.

Selain itu apabila Anda mengetahui lebih awal tanggal merah kalender 2023 lengkap ini dapat menyusun rencana liburan dengan sangat baik sehingga tidak akan membuat kesalahan. Penjadwalan dapat seseorang lakukan ketika sudah mengetahui daftar tanggal merah dari kalender 2023 lengkap.

Mengetahui Daftar Jadwal Cuti Bersama Kalender 2023 dengan Tanggal Merah Lengkap

Selain tanggal merah yang ada di Kalender 2023 lengkap, ada beberapa hari libur untuk para pekerja yang bisa Anda ketahui. Hari ini sering orang sebut juga sebagai cuti bersama. Berikut adalah daftar jadwal Cuti Bersama Kalender 2023 :

  • Senin, 23 Januari, Libur Bersama Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili
  • Kamis, 23 Maret, Libur Bersama Hari Nyepi Tahun saka 1945
  • Rabu sampai dengan selasa, 21 – 25 April Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H
  • Jumat, 2 Juni, Cuti Bersama memperingati Hari Raya waisak
  • Selasa, 26 Desember, Cuti bersama Hari Natal

Demikian informasi mengenai kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah. Setiap tahunya manusia akan memasuki kalender baru terus menerus. Mencari tahu dan selalu update tanggal merah saat memasuki tahun baru merupakan hal penting khususnya para pelajar dan pekerja yang ingin liburan.